Label

Sabtu, 31 Desember 2011

Sebuah Renungan


Seandainya kita di beri sebuah pena dan sebuah buku tulis kosong, apa yang akan  kita tuliskan di dalam buku itu? Mengisinya dengan menulis puisi? Lagu? Cerita?. Ketika memutuskan untuk menulis cerita, apakah cerita yang akan kita tuliskan mengenai kesedihan?Drama melankolis yang penuh haru? Cerita penjuangan yang menimbulkan decak kagum?Atau cerita lucu yang membuat setiap orang tertawa ketika membacanya?
Bagaimana kita menulisnya? Apakah dengan tulisan yang indah dan rapi? Atau dengan sesuka hati? Apakah kita akan menulis sambil tersenyum, atau sambil mengeluh?
Atau, apakah kita akan menggambar sesuatu? Atau hanya mencoret tanpa arti? Atau bahkan kita tidak menggunakannya sama sekali dan menyimpan pena tersebut ke dalam laci. Tak ada yang melarang kita untuk tidak menggunakan pena tersebut.
Atau bahkan kita akan menulis sebuah mahakarya yang belum pernah ada sebelumnya?
Yang perlu kita lakukan hanyalah ciptakan sesuatu dari Pena itu. Gambar atau tulislah apapun itu. Karena kita tidak pernah tau sebanyak apa kita bisa menulis. Kita tak kan pernah tau bila tiba tiba saja tinta dalam pena itu habis sebelum kita menyelesaikan mahakarya kita. Kita tidak pernah tau berapa banyak tinta yang tersedia.  Tapi yang pasti, mulailah menulis.
Jika yang diberikan kepada kita bukan sebuah pena melaikan sebuah ‘kehidupan’? Pernahkah kita menyadari ‘pena’ yang telah diberikan Allah kepada kita? Bagaimana kita akan mengisi hidup kita? Tanpa kita tau berapa lama waktu yang kita punya untuk menjalaninya..

6 komentar:

  1. hidup adalah kejutan....
    setiap hari adalah kejutan...
    mulai dari yg kejutan biasa yg membuat kita diam dan deg-degan sampai yang bisa membuat jantung hampir copot atau malah copot beneran...
    :P

    selamat tahun baru...

    BalasHapus
  2. Wuih dalem banget ini tulisannya.
    Kemudian aku malah mengkaitkannya dgn amanah berupa anak.
    Bukankah anak kita adalah seperti kertas kosong dan kitalah yg akan menggunakan pena kita utk mengisi kertas kosong itu?

    Background blognya kayak punyaku.

    BalasHapus
  3. @ Zone : hehe.. kejutan yang membuat terkejut #halahh..
    Selamat tahun baru :)

    @21inchs :Iya mas dikaitkan dengan anak juga bisa,,toh kita dulunya juga anak2 kan.. hehe :)

    Iya..backgrounnya serupa :)

    @Venomia : Terimakasih sudah berkunjung..Selamat tahun baru :)

    BalasHapus
  4. inspiratif.. makasih atas renungannya.. :D

    BalasHapus
  5. kaya makna...

    mantep...
    Apa kabar? Lama tidak berkunjung.. ternyata ada kejutan yang membuat terkejut di sini :D

    BalasHapus