Label

Blink Blink (5) Tokoh (2)

Selasa, 06 Desember 2011

Lepaskan Saja



Siapa yang bisa mengangkat barbell dengan massa 90 kg? Mungkin sebagian sobat yang sering nge- gym bisa ya? Kalau ngangkat sebuah monitor PC ? aku yakin, lebih banyak yang jawab ‘bisa’. Kalau ngangkat gelas berisi air dengan sebelah tangan bisa? Aku juga yakin ni ga ada yang bilang ‘ga bisa’. Tapi gimana kalau ngangkat gelas yang berisi air dengan posisi berdiri selama 1 jam? Masih sanggup tu? Trus kalau waktunya di tambah jadi 2 jam atau seharian dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore (kok kayak jam kerja yak?:D) ? ditambah lagi kaki diangkat sebelah?? Huehueheue.. kalau masih ada yang sanggup aku saranin segera mendaftar ke ‘world record’ untuk nyiptain rekor terbaru ‘ngangkat gelas isi air seharian dengan berdiri satu kaki’. 



Well, sebenarnya pertanyaanku -yang mungkin terdengar ngawur- tadi, bukan tanpa maksud terselubung (lebay-_-). Jadi gini, dalam hidup sering kali kita mendapatkan suatu masalah. Masalah yang kita hadapi terkadang jadi beban. Nah, bisa atau tidaknya kita menghadapi masalah bukan tergantung seberapa kuat kita. Tapi berapa lama kita menghadapi masalah itu. Sekuat apapun kita, kalau masalah yang kita hadapi tidak segera terselesaikan, kita tidak akan sanggup menghadapinya. Ujung-ujungnya bisa mengakibatkan menurunnya kondisi kesehatan, stress, emosi yang labil, dan lainnya.

Tidak hanya masalah yang harus diselesaikan agar tidak menjadi ‘beban’. Rasa marah, sakit hati yang berujung dendam juga merupakan ‘beban’ yang sebaiknya dihilangkan dari hati kita.

Misalnya saat atasan di kantor negur dengan kata kata yang menyinggung perasaan, wajar kalau kita kesal dan melampiaskannya dengan menggerutu. Tapi, jangan kita bawa kekesalan itu sampai kita tiba di rumah. Kenapa? Kita yang rugi mamen.. si atasan yang negur mungkin ga mikirin gimana perasaan kita. Ngapain kita nyimpan rasa sakit hati yang berkepanjangan? Ntar dianya tidur nyenyak, kita malah gak bisa tidur? Siapa coba yang rugi??

Bagi yang patah hati, cintanya ditolak, bertepuk sebelah tangan, atau gagal menikah, wajar bila bersedih. Tidak ada larangan untuk itu, bersedih itu manusiawi karena manusia punya perasaan. Tapi, sekali lagi aku ingatkan, jangan biarkan kesedihan itu berkepanjangan. Berusahalah untuk mencari sesuatu yang bisa menghibur. Travelling, Nonton film atau dengerin lagu bisa jadi alternative agar kita good mood. Tapi ingat satu hal, When we feeling so blue, jangan nonton atau dengerin lagu lagu cengeng, itu membuat kita makin down dan gak akan keluar dari kesedihan. Yang ada kita malah nangis lagi,sedih lagi, trus merasa jadi orang yang paling sial sedunia (Ihh..amit-amit dah..) 




Ketika kita kecewa, ucapkan kalimat ini pada orang yang mengecewakan kita  "this life is too short to leave it jut for you." (tapi ngucapinnya dalem hati aja ya sob hehehe)

Bagaimana jika kita mengalami kegagalan dalam membangun usaha? Rugi, ga balik modal, gagal dan gagal lagi? Down? Wajar. Tapi jangan berlama lama. Kembali cari peluang dan mulai lagi. Belajar lagi. Kata orang bijak ni, kegagalan yang sesungguhnya adalah ketika kita menyerah. Jadi selama kita nggak menyerah kita belum gagal.

Life is never flat. Selama kita masih hidup, masalah demi masalah pasti akan selalu menghampiri. Masalah lah yang membuat hidup kita lebih berwarna. When picture of your life seems ugly in your eyes, change point of view than u can find different angel.  Ketika dalam hidup kita menemukan bahwa yang terjadi tidak sesuai dengan yang kita harapkan, ubahlah sudut pandang kita. Kita yang harus mengubah sudut pandang dalam menghadapi setiap masalah. Ubahlah kata ‘masalah’ menjadi ‘tantangan’. Jangan berkata pada Allah bahwa masalah kita besar. Tapi, teriakkan pada si ‘Masalah’ bahwa Allah Maha Besar.
Life must go on. Keep spirit guys… See Yaaa 
       

8 komentar:

  1. memang masalah terbesar bukan berat beban yang kita angkat tapi berapa lama kita harus mengangkat beban itu

    #sok tahu

    BalasHapus
  2. @Kevin : #sok tahu atauuuuu...#curcol hehehehe

    BalasHapus
  3. emosi bisa merubah kekuatan
    kayak aku angkat karung beras 50 kilo
    rasanya berat banget
    tapi kalo angkat ibue kok ga kerasa berat yah..?

    BalasHapus
  4. kalau nggak kita yang menyemangati diri kita sendiri lalu siapa lagi ya mbak?
    selamat pagi dan salam kenal

    BalasHapus
  5. setubuh eh... setujuh... :P

    hidup itu sulit, napa harus dipersulit lagi :D

    ---
    nug | htttp://nug.web.id

    BalasHapus
  6. Mantappz....

    Ga perlu dipikirkan yg sudah lalu-lalu,
    Kesusahan yang kemarin cukup jadi kesusahan satu hari saja, karena hari ini punya kesusahannya sendiri... ^^

    Salam kenal balik Juwi... ♥♥

    BalasHapus
  7. kayanya gw kudu daftar di world record nih, pasalnya gw bisa ngangkat gelas berisi kopi sambil ngisep rokok ... gmn ??? keren gak tuh, hehe ;)

    BalasHapus
  8. pa kabarnya yg di siantar nih,,oh iya maaf juga nih baru bisa hadir hari ini sdh hampir 2 minggu saya offline..

    BalasHapus