Label

Sabtu, 28 Januari 2012

Special Things





Segala sesuatu diciptakan unik dan spesial. Sebuah benda tak perduli bentuknya besar atau kecil, sebutir pasir ataupun seonggok batu karang, semua memiliki keunikan tersendiri. Walaupun batu karang bisa menahan hempasan ombak,bukan berarti ia lebih berharga dari pasir. Tanpa pasir yang menjadi campuran semen, bangunan yang kita tinggali saat ini tidak dapat berdiri dengan kokoh.  Dan, tahukah sahabat bahwa mutiara yang terdapat di dalam kerang mutiara itu sebenarnya besasar dari pasir?.
Pasir yang masuk kedalam cangkang kerang dan terperangkap di lapisan mantel yang menghasilkan nacre  yang kemudian akan membungkus pasir tersebut sehingga terbentuklah mutiara.
Pasir yang terhampar di tepian pantai, yang sangat jarang kita perhatikan ternyata bisa berubah menjadi mutiara.
Begitu pula dengan diri kita, bila mungkin saat ini kita begitu kecil,tak terlihat dan terabaikan, bukan berarti kita ‘tak berarti’. Kita hanya perlu belajar dan mencari tempat dimana kita bisa menjadi istimewa. Mungkin tidak instan. Mungkin perlu waktu yang lama bahkan sangat lama. Tapi percayalah bahwa waktu yang kita lewati adalah proses. Proses pembelajaran yang nantinya akan membuat kita semakin kuat namun indah dan istimewa seperti mutiara.



 Tulisan ini terinspirasi dari Satu senti kisah : Kancing Baju Seseorang:
Sebuah kancing. Benda pipih yang kecil ternyata bisa menyimpan kenangan yang bahkan bisa menciptakan seulas senyum ketika melihatnya. Benda yang tak memiliki daya rekat, namun bisa menyatukan erat hati dua sahabat. Benda kecil yang kadang terabaikan, walaupun tidak bisa berubah menjadi mutiara seperti pasir, namun bila sebuah kemeja kehilangannya walau hanya sebuah, kemeja itu tak akan sempurna.   
Tulisan ini aku ikutsertakan dalam
Giveaway kemilau cahaya emas yang diselenggarakan oleh Nurmayanti Zain

38 komentar:

  1. wow, pendalaman yang bagus, makin mahir aja nih si eneng, sukses ya sama kontesnya ;D

    BalasHapus
  2. masyaAllah
    setiap hal di dunia ini adalah special, tergantung bagaimana cara pandang kita :)

    setuju, begitupun manusia. Walau saat ini terlihat tak berarti tetapi seiring dengan proses pembelajaran, suatu saat pasti akan terlihat berharga.
    ^___^

    -----------------
    sudah terdaftar
    terima kasih atas partisipasinya ya juwita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..sampah sekalipun bisa jadi pupuk :)
      GA pertama ni yg aku ikutin mbak..#memberanikan diri :)

      Hapus
  3. belajar memaknai hidup. belajar dari hal2 terdekat, walau gak terlihat seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mas.. kadang yg terlihat gak seru bisa bermanfaat :)

      Hapus
  4. wah ternya banyak juga ya hal hal kecil
    yang harus disyukuri hehehe

    BalasHapus
  5. serangan balik, sob!
    "Dialah Allah yg nyiptain sgala yang ada di bumi buat kamu semua..." QS. Al Baqarah: 29

    gk ada di dunia ini yg gk ada manpaatnya!
    sukses buat GA-nya, ya... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udh berkunjung sob..:)
      Amin..

      Hapus
  6. tidak ada yg tercipta dengan sia-sia....semua memiliki arti
    Begitu pula dengan diri kita, bila mungkin saat ini kita begitu kecil,tak terlihat dan terabaikan, bukan berarti kita ‘tak berarti’. Kita hanya perlu belajar dan mencari tempat dimana kita bisa menjadi istimewa...... setuju sekali ungkapan ini,
    smg jadi pemenangnya ya.... ^_^

    BalasHapus
  7. kita pun berasal dari sesuatu yang hina..
    ...mi(n) maniyyiyyumna... (Qs.75:37)

    Allhuakbar...

    BalasHapus
  8. inspirasi memang datang terkadang dari hal yang sama sekali gag kita duga sebelumnya.. :) keren mbak :)

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..bener..inspirasi itu bisa dari mana saja :)

      Hapus
  9. inspirartif... semoga menang yah...

    BalasHapus
  10. pantesan kancing bajuku kok hilang, lha ada di sini tho? wkwkwk..

    Btw, ada teman yg suka tuker kancing jas almamater kuliah tuh sewaktu ketemu sama - sama demo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahh..Si mbak..Stttt..jangan bilang2 mbak #ehh :D

      Hapus
  11. Setelah menanjak dewasa, ayahnya saya ngasih sering tips hehe
    "nak, andai dikelas itu diam, maka kamu harus aktif, tapi kalau kelas itu ribut atau sangat aktif, maka kamu harus diam", entahlah, mungkin itu tips supaya kita bisa jadi orang berarti dan diperhatikan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow, begitu ya sob, ijin pake ah tips nya, hehehe #colongan :D

      Hapus
  12. perdanya disini mbak, salam kenal ya happy blogging

    BalasHapus
  13. sangat inspiratif ea benar qta cm makhluk kecil tdk bisa hdup sendiri tdk bs apa2 tanpa kehendak tuhan, cm bisa berharap berusaha berdoa dr apa yg qta inginkan.. galauniteTV :D

    BalasHapus
  14. terkadang memang merasa terpojok dicelah-celah himpitan kebesaran yang lain ketika merasa tak mampu. ini kan menjadi inspirasi tuk bisa memberanikan diri. . . makasi mbak postingannya... bikin semangat lagi nih. . .

    BalasHapus
  15. Ada yang bilang bintang dilangit tidak lebih berharga dari rumput di pinggir jalan...salam bahagia kak juwita, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan rumput tetangga lebih hijau aja mas haha :D

      Hapus
  16. Kancing, sata kata yang dapat diasosiaskan menjadi sebentuk "kewaspadaan dan keteguhan". Kancing pintu itu, kancing bajumu... intinya waspada atau hati-hati. "Mengancing mulut" istilah untuk tak mau bicara.. xixixi; tanpa kancing saya merasa memang kurang aman... Jangan anggap remeh "kancing"; salam sahabat

    BalasHapus
    Balasan
    1. 'kewaspadaan' hmm..bener juga tuh mas :)

      Hapus
  17. yang kecil kadang memang tak berarti bila kita ngga pandai bersyukur, betapa kecilnya butiran pasir, apa jadinya kalau pasir itu bentuknya tidak kecil, pasti namanya bukan lagi pasir.
    Sukses dan do'anya jadi de bes di giveawaynya maya yah.

    BalasHapus
  18. Kalau yang gede tuh batu karang namanya mas :D
    Makasihhhh udah berkunjung, di doain lagi :)))

    BalasHapus
  19. yang kecil kadang memang tak berarti bila kita ngga pandai bersyukur, betapa kecilnya butiran pasir, apa jadinya kalau pasir itu bentuknya tidak kecil, pasti namanya bukan lagi pasir.
    Sukses dan do'anya jadi de bes di giveawaynya maya yah.

    BalasHapus
  20. hadir disini menunggu artikel barunya neng hehe ^^

    BalasHapus
  21. hmm...
    nice....
    good luck ya...
    :)

    BalasHapus