Label

Selasa, 20 Maret 2012

Sotoji - Lezat,Mudah dan Sehat


Soto merupakan makanan khas Indonesia.  Uniknya, berbagai daerah di Indonesia memiliki jenis soto tersendiri dengan kandungan dan rasa yang berbeda, misalnya Soto Medan, Soto Madura, dan Soto Banjar. Ada pula sejenis soto yang diberi nama sesuai kandungan nya, antar lain: Soto Ayam, Soto Babat, dan Soto Kambing. Selama ini bila saya ingin makan soto, biasanya saya akan mencari warung yang menjual soto, mengingat untuk membuat soto sendiri itu sedikit merepotkan. Nah, sekarang ada kabar baik bagi para penyuka soto seperti saya. Telah hadir soto instan Sotoji, yang tidak hanya mudah membuatnya tapi juga memiliki cita rasa yang pas di lidah. Sotoji bukan hanya soto biasa, karena dalam satu kemasan selain terdapat sohun, bumbu soto, dan minyak , Sotoji juga dilengkapi dengan jamur tiram. Didaerah saya jamur bisa dikatakan sebagai pengganti daging ayam, jadi sangat cocok sekali bila soto instan ini dipadukan dengan jamur tiram. Apalagi jamur tiram ini memiliki nutrisi dengan kandungan protein tinggi, vitamin dan mineral. Manfaatnya juga banyak, antara lain mengurangi kolesterol, antitumor, antikanker juga dapat meningkatkan system imun.

Cara penyajiannya mudah sekali, cukup memanaskan air, masukkan sohun dan jamur tiram, tunggu beberapa saat sampai sohunnya mulai lembut, masukkan minyak dan bumbu, aduk perlahan sampai matang. Cara ini mungkin sedikit berbeda dengan yang tertera di belakang kemasan. Dikemasan sohun dimasak bersama jamur tiram, bumbu disiapkan di mangkuk, setelah sohun dan jamur matang, siramkan sohun, jamur bersama kuahnya kedalam mangkuk yang berisi bumbu, kemudian aduk rata. Sahabat semua boleh menggunakan cara yang mana saja. Tapi, kalau menurut saya pribadi, bumbunya akan lebih rata dan meresap bila dimasak sekaligus.


Ketika saya mencobanya kemarin, saya menambahkan telur rebus dan perkedel sebagai pelengkap. Kita juga bisa menjadikannya sotoji ini sebagai pengganti lauk, dengan menyantapnya bersama nasi. Bagi yang muslim, jangan khawatir karena Sotoji ini memiliki label HALAL. jadi, tunggu apa lagi? agar tidak penasaran, Bagi yang belum pernah mencobanya, silahkan pesan sotoji ini secara online di website Sotoji sekarang juga, dan nikmati masakan khas Indonesia dengan cara yang mudah, cita rasa yang lezat,  sekaligus menyehatkan. 

20 komentar:

  1. Jam segini, liat sotoji, laper lagi, hua ..hua .. mau, hehehe :p
    sukses ya dengan kontesnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berkunjung nih, liat-liat juga ke beranda saya ya Soto ala Sotoji
      terimakasih :) cek ke tkp

      Hapus
  2. ini bisa jadi menu buat orang diet ga ya?? wkwkwkwkwkkw
    sukses ya juwii :D

    BalasHapus
  3. Hai kawan, salam kenal, wah.. setuju deh.. SOTOJI emang mantap, hehehe.. aku juga punya sotoji lho.. di http://blog.sholikhan-s.com/2012/03/kenapa-harus-sotoji.html , jangan lupa liat pidionya juga http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=ni0tDtLwQOQ makasih...

    BalasHapus
  4. Waa ikutan juga nih yeee hehehe~

    BalasHapus
    Balasan
    1. weiiii.. iya neh mbak Juu ikutan sotoji juga ..ya udah selamat bersaing sama Una ya...nanti hadiahnya buat saya dunk...#kabuur

      Hapus
  5. sluuurp...ada mie nya juga :)

    BalasHapus
  6. kayak na enak tuh di tambahin telur ama perkedel, mau :D

    BalasHapus
  7. Sotoji familiar sekali di kalangan blogger. Siapa sebenarnya pemilik blog sotoji ini. Selama blogwalking belum ada yang menamakan dirinya sotoji,

    BalasHapus
  8. wah enak nya di tambahin telur ma perkedel :D

    BalasHapus
  9. Jadi penasaran sama SOTOJI. Banyak banget yang ngepost tentang sotoji ini.
    Enak banget ya? Jadi pengen nih, apalagi aku belum maem dari tadi siang :D

    BalasHapus
  10. Wihh Sotojinya menggoda.. pasti enak ya mbak.. :)
    moga menang kontesnya :D

    BalasHapus
  11. di bali lagi nyepi, orang2 pada puasa 24 jam... Tapi klo liat sotoji, pasti pada gak tahan nahan lapar :D

    BalasHapus
  12. ngiler lihat fotonya :) .. kapan aku bisa menikmati sotoji ya ?
    di sini nggak ada :(

    BalasHapus
  13. mampir juga ya kesini ( http://nganoeyuk.blogspot.com/2012/02/sotoji.html )

    BalasHapus
  14. pengin jadi penjual sotoji cah aku...hehe

    BalasHapus
  15. Please kerjakan PR dariku,..

    http://deenayla.blogspot.com/2012/03/homework.html#more

    Makasih.. ;)

    BalasHapus
  16. wah enak iku mbak...
    mau donk...
    :P

    BalasHapus
  17. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  18. Numpang lewat ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    BalasHapus